Saturday, August 14, 2010

Khatam = DSLR

Hem

Hai blogers!

...
Assalamualakum,
jam menunjukan pukul 15:00 saat gue nulis post ini, alhamdulillah puasa masih jalan dong :D kurang lebih 3 jam lagi lah nunggu adzan maghrib semoga berhasil sampe finish ya haha
Sambil nunggu bedug, iseng-iseng buka blog dan ngeposting. Kangen udah lama ngga diurus nih, bytheway happy fasting! Marhaban ya ramadhan!

Berhubung udah lama ngga posting kali ini gue mau sedikit berbagi cerita deh. Jadi ini baru aja kejadian sih. Bermula dari gue yang iseng-iseng curhat ke bunda soal keinginan gue memiliki DSLR. Hu uh DSLR. Kenapa? ya karena sebenernya gue udah kepengen lama sih tapi karena saking banyaknya permintaan gue, jadi ya gue harus bersikap tau diri dikitlah dengan mendahulukan yang lebih diprioritaskan dan ngga minta dengan maksa-maksa kaya anak kecil sampe harus mogok makan atau ngunci diri sendiri dikamar, terus baru mau baik lagi kalo udah dapet apa yg dimauin. Ngga lucu dong.
Makanya tadi gue iseng aja cerita(ngerayu mungkin tepatnya)ke nyokap. Ya seperti biasa, nyokap pasti selalu nanya balik ke gue alasan gue kepengen barang itu dan apa aja manfaatnya/kegunaan bahkan dampak positif/keuntungan apa yang bakal gue dapet kalo gue akhirnya dibeliin dan punya barang itu? agak lebay sih emang -,- ya makanya gue jawab aja seadanya di otak gue, dan tetep pastinya dengan nada memelas juga.

Terus tiba-tiba aja setelah panjang ngomong ini itu..
Bunda : Kamu jarang bunda liat ngaji dirumah
Gue : Kalo mutia ngaji bundanya ngga pernah dirumah, gimana bisa liat -.-
Bunda : Ya udah kamu ngaji dong sekarang, masih bisa ngaji kan? masih bisa baca alquran kan?
Gue : Ya masihhhh lah nda, tega amat nanyanya gitu -.-
Bunda : Yaudah kalo kamu bisa khatamin 30 juz bulan puasa ini bunda beliin yang kamu mau itu deh
Gue : (diem)
Gue : (cengengesan)
Gue : AAAAAAAHAHAHAHAHA (kegirangan -..-)
Gue : SERIUS NDA? males deh kalo hoax, cuma becandaan
Bunda : Beneran
Gue : ihihi(senyum licik)

Yes! Begitulah kira-kira percakapan antara anak yang rada-rada....hem yak begitulah dengan sang ibunya.
Yang bener aja, hoax kalo gue bilang ngga seneng, seneng banget ini mah!
Tapi ya begitu, setiap apapun yang gue mau dari dulu orang tua gue emang selalu ngasih gue tantangan sebelumnya. Makanya, bisa dibilang semua benda-benda kesayangan gue sekarang istimewa, setidaknya buat gue, karena dapetinnya susah meeen butuh perjuangan. Ya gue taulah apa makhsud dari cara orang tua gue memperlakukan aturan kaya gitu. Mungkin mereka sekedar ingin membiasakan anaknya dan ngasih tau kalau dalam hidup itu ngga ada sesuatu yang bisa kita dapetin cuma-cuma, hidup itu ngga gampang, hidup itu soal perjuangan, setidaknya pasti ada konsekuensi disetiap jalan.

I know..i know..
Well, sekarang gue punya target di bulan puasa kali ini. Bismillah..30 juz rampunglah insyaallah. Sekalian minta doanya ya, semoga yang doain gue dapet berkah yang berlimpah amin. Semoga juga omongan nyokap gue bukan hoax belaka haha

No comments:

Post a Comment